MANFAAT DAN DAMPAK NEGATIF JENGKOL BAGI IBU HAMIL



MANFAAT DAN DAMPAK NEGATIF JENGKOL BAGI IBU HAMIL , Baiklah seperti biasanya kami dari Sarang Sehat selalu memberikan beberapa tips mengenai seputar Manfaat dan Khasiat Kesehatan , pada sebelumnya kami juga telah berbagi informasi seputar Bahaya Mengkonsumsi Jengkol Bagi Kesehatan Tubuh yang perlu anda Ketahui dan dikesempatan ini kami akan membahas Khasiat Manfaat dan Dampak Negatif Memakan Jengkol Untuk Ibu Hamil .

Berikut dibawah ini adalah Manfaat Khasiat Memakan Jengkol Bagi Ibu Hamil yang perlu diketahui ::

1. Bahwasannya Jengkol akan Mencukupi Kebutuhan Kalsium Janin Selama dalam kandungan, janin membutuhkan asupan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan giginya. Untuk memenuhi kebutuhan kalsium tersebut ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi berbagai makanan sumber kalsium. Jengkol, dengan kandungan yang dimilikinya tentu bisa menjadi pilihan bukan?

2. Bahwa Jengkol itu bis mencegah Osteoporosis pada Ibu Hamil Jika asupan kalsium janin tidak tercukupi, janin akan mengambilnya dari tulang dan gigi ibu hamil. Inilah yang menyebabkan mengapa wanita lebih sering terkena masalah osteoporosis dibandingkan pria. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan-makanan sumber kalsium seperti jengkol tentu bisa menjadi solusi agar masalah tulang keropos tidak lagi mengintai ibu pasca melahirkan.

3. Manfaat mengkonsomsi jengkol lainnya yaitu dapat mencegah Sembelit Serat yang dikandung jengkol cukup banyak sehingga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah susah BAB atau sembelit yang biasanya dikeluhkan oleh ibu hamil muda. Untuk memperoleh hasil yang lebih baik, konsumsi jengkol dengan tujuan mengatasi sembelit juga dapat dipadukan dengan meminum minuman prebiotik seperti Yakult.

Bahaya Jengkol  Bagi Hamil

Jengkol juga dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan ibu hamil jika ia dikonsumsi dalam porsi yang berlebih. Jengkol mengandung asam jengkolat yang dapat membuat kinerja ginjal semakin berat. Pada kondisi akut, konsumsi jengkol berlebih akan membuat ibu hamil mengalami sakit pinggang parah dan pegal pegal atau orang Sunda menyebutnya dengan istilah "Jejengkolen".

Semoga tulisan terbaru dari kami yang berjudul Bahaya dan dampak Negatif Jengkol Bagi Ibu Hamil bisa bermanfaat untuk para ibu-ibu semunya .

Copyright © Sarang Sehat

Designed By: Ancoer