KHASIAT DAN MANFAAT PETAI



MANFAAT DAN KHASIAT DARI PETAI di hari yang cerah ini Sarang Berita akan berbagi Info mengenai Khasiat dan Manfaat dari Petai, akan tetapi sebelumnya lebih baik baca dulu berita sebelumnya yang berjudul Fatin Shidqia Lubis Mendapat Dukungan dari MUI

Manfaat dan Khasiat PETAI

Buah pete (petai) ternyata banyak mengandung khasiat dan manfaat yang berguna bagi tubuh. Riset membuktikan dua porsi petai mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

Banyak para atlet yang gemar makan buah petai ini. Penelitian juga membuktikan bahwa petai mampu mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi buruk.
Setelah mengalami uji klinis di labolatorium ternyata buah khas Indonesia ini juga mengandung protein dan lemak yang cukup tinggi bahkan kandungan proteinnya lebih tinggi daripada tempe. Petai juga mengandung senyawa sulfur & tanin, sehingga baunya yang khas tercium seperti bau belerang.

Berikut ini beberapa manfaat Petai untuk kesehatan :

DEPRESI

Hal ini terjadi karena petai mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

TEKANAN DARAH TINGGI

Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah.

SEMBELIT

Karena kandungan serat yang tinggi, maka petai akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.

LUKA LAMBUNG

Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

MEROKOK

Petai dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

STROKE

Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine,” makan petai sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

MEMBUAT TUBUH AWET MUDA

Mungkin disebabkan kandungan proteinnya yang bisa untuk regenerasi kulit.Bahkan kabarnya petai Indonesia sebagian sudah diekspor ke Jepang dan dijadikan salah satu bahan kosmetik di sana.

MENGOBATI CACINGAN PADA ANAK-ANAK

Mungkin hal ini disebabkan karena adanya kandungan sulfur/ belerang / tanin di dalamnya sehingga mampu membuat cacing ( cacing kremi )dalam perut mati/ keluar.

MENAMBAH NAFSU MAKAN.

Bagi sebagian orang biasanya untuk makanan pelengkap/lalapan/kudapan apalagi bila disajikan dengan nasi hangat dan goreng ikan peda.

EFEK NEGATIF


Adapun efek negatif dari petai tidak beda jauh dengan saudaranya yaitu jengkol seperti bau mulut, kencing pesing, tetapi petai tidak mengakibatkan susah buang air kecil.

Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat Sarang Berita sampaikan mengenai Obat dan Manfaat dari Petai

Copyright © Sarang Sehat

Designed By: Ancoer